Kamis, 03 Oktober 2013

Tips Melakukan Perjalanan ala Backpacker

allisyacute.blogspot.com - Bagi anda yang selalu menginginkan travelling tapi mempunyai kendala dengan budget, anda tidak perlu menabung terlalu banyak dan memakan waktu yang lama untuk melakukan keinginan anda untuk travelling. Siapapun bisa melakukan perjalanan dengan budget yang sedikit. Cobalah melakukan backpacker. Dengan melakukan backpacker anda akan menghemat budget anda. Anda juga akan mengenal banyak tempat yang mungkin bahkan tempat tersebut tidak terdapat dalam list tempat wisata tapi anda tetap akan bisa melihat keindahannya.
Untuk anda yang mulai penasaran untuk mencoba melakukan perjalanan ala backpacker, inilah tips-tips untuk bisa melakukan travelling ala backpacker :

Jaga stamina
Dari namanya aja sudah ketahuan kalau melakukan perjalanan ala backpacker itu sudah pasti murah meriah, menyandang tas ransel yang berat, dan kemana mana selalu jalan kaki. Adapun naik transportasi, pasti akan memilih transportasi dengan budget yang murah. Sehingga sudah pasti situasi yang tidak nyaman pasti akan anda alami. Jadi sebagai seorang backpacker anda harus kuat stamina. Seorang backpacker pasti tidak akan menginap di hotel bintang lima. Atau tempat-tempat penginapan yang mahal, karena tentu dana nya sangat terbatas. Bahkan anda harus siap menginap di bandara,warnet yang buka 24 jam,stasiun kereta. Pola makanan sehat harus anda terapkan, jangan lupa untuk menyediakan vitamin dan suplemen untuk anda konsumsi selama perjalanan.

Jangan Manja
Kalau anda memang berniat untuk backpacking. Anda dtuntut untuk sangat fleksibel. Lain halnya jika anda berlibur dengan keluarga. Tidak ada kasur yang empuk, mandi dengan air hangat, AC, kipas angin. Sebisa mungkin anda bisa survive dengan alam sekitar. Karena biasanya anda bisa saja menginap di tempat yang sangat dingin hanya bermodalkan tenda.  Bersiaplah mengalami berbagai hal baru dan tak biasa.

Yang Harus anda Bawa
Berikut ini adalah perlengkapan perlengkapan khusus ala bacpacker yang mesti anda bawa jika melakukan perjalanan.

- Jangan bawa celana Jeans, karena celana jeans lama keringnya. Bagus nya menggunakan celana kain atau kargo.
- Alas kaki disarankan yg ngiket seperti sendal gunung,atau sendal karet,nggak usah terlalu heboh pake high heels atau boots buat konser.
- Bawa Peta dan kompas
- Sunblock & aftersun,matahari bakal nemenin kita saat trip
- Obat obatan pribadii,autan,dan tissue basah
- Drybag (kalau ada)
- Kamera,penting banget nih..lebih baik lagi kalo bawa tambahan camera underwater
- Kacamata Hitam
- Tolak angin,antimo,kayu putih atau penghangat tubuh lainnya.
- Bawa tas pinggang berisi dompet, ponsel, tisu, foto copy surat penting dan data-data yang Anda perlukan. - Ransel besar hanya berisi benda-benda yang jarang Anda perlukan.
- Bungkus barang-barang penting serta kartu ATM, kartu kredit dan paspor dengan plastik.
- Untuk Anda kaum wanita jangan lupa pembalut.

Posting Komentar