Jumat, 04 Oktober 2013

Sunset Pantai Lhampuuk

Mulai Jenuh dengan kebisingan kota, kami pun beranjak ke salah satu destinasi wisata di kota banda aceh yang sudah sangat terkenal, Pantai Lhampuuk. Pantai Lhampuuk ini dikelilingin keindahan pasir putih dan air jernih serta ditemboki tebing menjulang setinggi kurang lebih 10 Meter.
Didinding tebing tersebut terdapat beberapa wisma penginapan untuk wisatawan yang ingin menetap di destinasi wisata yang dapat ditempuh dari kota banda aceh selama lebih kurang 30 Menit menggunakan Sepeda Motor. Selain itu juga terdapat cafeteria dan pondok-pondok rujak.
Untuk akses ke destinasi ini, Pengunjung akan dipungut pajak wisata sebesar Rp. 5.000,-/orang oleh petugas yang berada di pintu gerbang masuk pantai. Tiba pukul 18.13 WIB, kami langsung melangkah menuju pinggiran pantai untuk menginjakkan kami di lembutnya pasir putih pantai tersebut. 15 menit kemudian, Matahari yang awalnya tertutup awan seakan tahu kedatangan kami dan memberikan sambutan hangat melalui sinarnya yang memukau. Tanpa menunggu lama, kami langsung mendokumentasikan fenomena sunset indah yang hanya dapat ditemui dibeberapa tempat tertentu ini, termasuk Pantai Lhampuuk.






Posting Komentar